Sabtu, 28 Mei 2011

KTBFFH – Itu Apa?

Saya termasuk penggermar olah raga, lebih khusu lagi sepak bola. Tim yang saya sukai adalah tim dari inggris, yaitu Chelsea. Klub yang berdiri pada tahun 1905 ini bermarkas di London utara, sejak berdiri sudah 4 kali juara EPL, 5 kali juara FA dan 4 kali juara liga. Nama stadionnya adalah Stamford Bridge yang berkapsitas 42.055 penonton.
Sukses Chelsea sekarang menjadi penghuni tetap the big four EPL selama beberapa musim terakhir merupakan sebuah hasil dari sebuah proses panjang yang telah dilalui. Sejak didirakan pada tahun 1905 di sebuah pub bernama the rising sun. Gelar bergengsi pertama di raih pada tahun 1950-an dibawah asuhan pelatih Ted Drake dengan menyabet title juara liga. Setalah itu Chelsea mengalami pasanga surut, sampai pada akhirnya pada tahun 1982 Ken Bates sebagai pemilik berhasil mengubah wajah Chelsea menjadi tim yang modern.
Bates tidak segan untuk merogoh rekeningnya dalam-dalam untuk mendapatkan pemain bintang seperti Ruud Gullit, Gianluca Vialli dan Roberto di Matteo. Wajah Chelsea tradisonal pun berubah dan sekarang di era kepemilikan Abramovic Chelsea telah menjadi salah satu klub terbaik di dunia.
Sebagi fans Chelsea pada masa Abramovic saya termasuk baru, mengingat usia klub yang sudah lebih dari satu abad. Yang lebih baru lagi, saya baru bertemu dengan rekan-rekan ICMI (ikatan Chelsea mania Indonesia) atau versi resminya CISC (Chelsea Indonesia Suporting Club) pada tahun 2010 ini.
Banyak hal baru yang didapat tentang club idola ini. Termasuk salah satunya KTBFFH yang artinya baru saya sadari beberapa bulan terakhir. Ternyata itu adalah singkatan Keep the blue flag flying high, oh tuhan itu ternyata singkatan dari salah satu kalimat yang ada di lagu yang berjudul Blue Flag. Selama ini sebagi fans saya Cuma asal suka aja, pokoknya asal ada chelseanya saya suka, tanpa tahu maknanya. Padahal alangkah baik nya jika kita suka dan tau mengapa kita suka dan untuk apa. Minimal suka itu tau apa yang disukainya. Sehingga tidak kehilangan makna.
Demikianlah pengakuan fans bodoh ini semoga terampuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar