Senin, 09 Mei 2011

Sahabat Terbaik yang telah pergi

sekarang tepat 3 tahun dia pergi meninggalkan kami teman2 seperjuangan SMA,
Yeni Bellina, semoga dirimu tenang disurga, ALLAH pasti memberikan tempat yang layak untukmu,, :(


saya dan yeni berasal dari SMP yang sama di Muara Enim, kemudian kami meneruskan sekolah ke tingkat SMA pun di Sekolah yang sama, kami bisa dikatakan berteman dekat, sejak SMP,
yeni sehari2 dikenal sebagai cewe yang cantik, lincah, ceria, pinter dan mudah bergaul,,
kami  sering sekali bercerita mau jadi apa kami ketika sudah sukses nanti, saya masih ingat kata2nya, bahwa dia nanti akan menjadi pegawai bank,,,kami berjanji akan sukses bersama,,,
tapi sesuatu terjadi di Awal tahun 2008 ketika kami menginjak kelas 2 SMA, dia (yeni) mengalami sakit kaki akibat jatuh bermotor, sepertinya luka ringan, kemudian dia sembuh dan kembali bersekolah seperti biasa,,,
namun mulai saat itu dia sering sakit pada bagian kakinya, seminggu sekolah dan seminggu bolos akibat harus berobat, namanya di daerah orang tua nya lebih percaya sama dukun dibanding Dokter,
lama kelamaan sakit pada kakinya semakin parah yang mengharuskannya dirawat di sebuah bilik kecil di suatu tempat dimana dia menjalani terapi, lagi2 terapi tradisional bukan dokter,

akhirnya org tua nya menyempatkan juga utk memeriksakan kaki nya ke dokter,
dokter pun memvonis bahwa kaki nya sudah mengidap Tumor Ganas akibat sobekan tulang yang menusuk ke bagian daging dan terjadi pembengkakan,
dokter pun mengharusakan untuk mengamputasi kakinya untuk mengahambat penyebaran tumor tersebut,
mendengar kabar itu kami teman2 sekelasnya kaget dan sangat prihatin sama yeni.
yeni bilang dia lebih baik mati daripada di amputasi,
faktor biaya yang menyebabkan yeni tidak dirawat di rumah sakit dia kembali dirawat di sebuah rumah keluarganya yang dekat dari tempat dia menjalani terapi,
hari demi hari berlalu, sebagian teman2 ada yang sudah mengunjungi yeni dan sebagian lagi belum sempat utk membesuknya, saya termasuk yang belum sempat,,
ternyata tumor tersebut terus mengerogoti tubuhnya,teman saya bercerita bahwa badan yeni yang dulu segar, kini mulai layu dan semakin kurus, wajah cerianya yang dulu kini terlapis senyum kaku yang layu.

berbulan-bulan yeni dirawat tanpa ada pemulihan sedikitpun, malah sakitnya semakin parah dan badannya sangat kurus menyisakan tulang saja,
lagi-lagi saya pada saat itu belum menyempatkan utk menjenguknya, yang saya sesali sampai sekarang,
tapi kami lumayan sering berkomunikasi lewat sms,

singakat cerita di akhir masa ujian kami siswa kelas dua jadi panitia perpisahan utk kakak2 kelas 3 yang lulus,
sementara yeni masih saja dirawat setelah berbulan2 yang tak kunjung membuat keadaanya membaik,

di pagi hari tepat pada hari perayaan kakak2 kelas3 yang lulus, kami mendapat kabar yang membuat hati kami hancur,,,, (sambil menangis saya menuliskan ini)
ternyata yeni Belina telah berpulang ke rahmat tullah, dalam keadaan sakit Tumor yang terus menggerogoti kakinya, yang sudah membengkak sebesar kepala manusia,
yang terlintas pada benak saya pada saat itu, saya sangat menyesal sungguh teramat menyesal saya shbat dekatnya belum sempat menjenguknya sama sekali sejak pertama dia dirawat utk mengalami terapi,
yaa allah,,betapa jahatnya saya sebagai teman yang tak bisa menyisihkan waktu utk menjenguk yeni,,,
kini hanya penyesalan yang saya rasakan,
mendengar kabar itu teman2 saya langsung mendatangi rumah yeni yang kbetulan dekat dari sekolah,
saya dan temen saya apri, tidak bisa ikut menyusul dikarenakan kami mendapat tugas menjadi penerima tamu utk para undangan org tua wali dari kakak2 kami yg wisuda alias lulus sekolah,,,
saya berniat menyusul kesana beberapa menit lagi, tapi ketika kami menyusul kesana saya pun tidak sempat lagi utk melihat wajahnya, karena sudah keburu dimakamkan,
disini saya tak kuasa meneteskan air mata mengingat saya belum sempat bertemu dengannya utk yang terakhir kali,,,
ya tuhaan, saya sgt menyesal sekali,,,
bodoh sekali kenapa saya tidak meyempatkan waktu utk menjenguknya,
sekarang semuanya sudah terlambatt,,,penyesalan tinggal penyeslan,,,

hari ini saya bertekad utk berziarah ke makam yeni pas lebaran idul fitri sekitar bulan agustus 2011 nanti,,
maaf yen, aq tak sempat menjengukmu,,,sungguh aq bukan sahabat yang baik untukmu,,,
sudah terlalu lama saya menyimpan penyesalan ini,,
Ya ALLAH berilah dia tempat yang nyaman di SisiMu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar